Recents in Beach

header ads

Dengan Persiapan yang Matang Alumni S1 Teknik Elektro UTM Berhasil Kerja di Mayora Grup


Yuk simak kisahnya Hirvy Nurul Anwar yang berhasil bekerja di PT. Mayora Indah Tbk. Tangerang, sehingga kita bisa mengambil pelajaran persiapan apa saja sih yang harus kita lakukan sebelum masuk ke dunia kerja. Yuk cekidot.

" Setelah lulus kuliah, SKL sudah di tangan, saya sudah melamar di sana sini, tidak sedikit yang memberi kesempatan untuk mengikuti rangkaian tes masuknya, mulai psikotest, tes akademik, interview HRD dan interview user. Tetapi dari sekian banyak tes, saya belum cukup beruntung untuk bisa diterima dan bergabung bersama perusahaan perusahaan tersebut. 

Lalu timbul pemikiran di benak saya tentang kemampuan yang saya miliki sebagai bekal di dunia kerja. Saya merasa perlu meningkatkan kemampuan saya baik di hardskill atau softskill. 
Untuk itu saya mulai memotivasi diri saya untuk jadi lebih baik lagi dan bisa bersaing dengan yang lainnya dengan cara mengikuti seminar dan pelatihan ISO 9001, 14001, dan 45001. Selain itu saya juga banyak mencari referensi dengan cara bertanya pada teman yang sudah berpengalaman dalam tes masuk kerja. Berdasarkan informasi yang saya dapatkan, saya mulai mempelajari tentang elektro industri seperti rangkaian motor induksi 3 fasa, rangkaian star dan delta dan juga PLC (programmable logic controller).

Singkat cerita, Pada akhirnya perjuangan saya tidak sia-sia, setelah siap dengan apa yang sudah saya pelajari sebagai bekal, maka saya lebih percaya diri untuk mengikuti tes masuk kerja di PT. Mayora Indah Tbk. Alhamdulillah dengan proses seleksi yang panjang, mulai dari psikotes, tes akademik, interview user dan medical check up, saya dinyatakan lolos dan diterima bekerja sebagai karyawan PT. Mayora Indah Tbk di bagian Teknisi.  "

Gimana ada gambaran kah apa yang harus disiapkan sebelum melamar kerja di perusahaan impian. Perlu diketahui dari pengalaman temen-temen yang sudah bekerja, nilai IP bukan menjadi penentu utama dia diterima dan sukses bekerja di perusahaan impiannya, tapi lebih ke Skill dan Etos Kerja kita lah yang dilihat. So yuk persiapkan diri sematang2nya untuk mengahadapi kerasnya dinia kerja.[ZA]

Posting Komentar

3 Komentar

  1. admin numpang promo ya.. :)
    cuma di sini tempat judi online yang aman dan terpecaya di

    indoneisa pin bbm : 5EE80AFE

    BalasHapus
  2. F4ns Bett1ng
    B0l4, C4sin0, s4bun9 4yam, T0gel dll.. dp50 wd50

    BalasHapus

  3. AJOQQ menyediakan 8 permainan yang terdiri dari :
    Poker,Domino99 ,BandarQ,BandarPoker,Capsa,AduQ,Sakong,Bandar66 ( NEW GAME )
    Ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :)
    Bonus : Rollingan 0.3% dan Referral 20% :)

    BalasHapus