Recents in Beach

header ads

Kisah Inspiratif, Mantan Wakil Ketua HIMATRO Bekerja di Perusahaan BUMN


Candra Dimas, siapa yang tidak kenal, Dia adalah Alumni S1 Teknik Elektro UTM sekaligus merupakan Mantan Ketum Himatro (Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro UTM) yang kedua. Dia telah membuktikan bahwa seorang aktifis juga harus bisa berprestasi baik ketika kuliah maupun ketika sudah lulus, hal ini dibuktikan dengan diterimanya di Perusahaan Kontraktor BUMN ternama yaitu PT. Indah Karya (PERSERO) - Bandung.

Yuk kita simak kisah inspiratif Candra berikut ini:

" Setelah lulus SMA saya bertekad untuk melanjutkan studi saya ke jenjang yang lebih baik namun tidak semulus yang diharapkan. Akhirnya pada bulan september 2012 saya mendaftar di Institut Pemerintahan Dalam Negeri tapi gagal , kemudian mendaftar di d3 Teknik Elektro ITS PLN gagal , dan juga ikut SBMPTN di UB dan UNESA juga gagal.

Saya memutuskan untuk bekerja dengan ijazah SMA pada bulan januari 2013 bekerja di sebuah perusahaan produksi Baja PT. Indospring Tbk. Namun orang tua yang baik pasti menginginkan anaknya mendapatkan pendidikan yang tinggi. Pada bulan maret saya memutuskan untuk resign karena akan melanjutkan studi S1 , Singkat Cerita saya masuk di Perguruan Tinggi Negeri Universitas Trunojoyo Madura pada bulan agustus 2013 di jurusan S1 Teknik Elektro saya sangat bangga akhirnya saya bisa masuk di perguruan tinggi negeri.

Di elektro saya sangat beruntung karena diasuh oleh bapak ibu dosen yang sangat ramah dan sabar dalam memberikan materi disetiap perkuliahan. Meskipun dalam pengerjaan skripsi agak lambat dan tidak tepat waktu saya akhirnya menyelesaikan studi saya pada bulan Oktober 2018. Dalam mencari kerja agak kesulitan karena di jurusan, kami merupakan angkatan pertama. Dan banyak perusahaan yang saya lamar tapi tidak ada panggilan , perusahaan yang sudah interview tapi tidak di terima 
   PT. Indospring Tbk  bulan Oktober 2018 (Staff Produksi ) 
   PT.Bank Mandiri bulan Januari 2019 (Teller )
   PT. Sarana Packaging Agrapana bulan Januari 2019 (Maintenance)
   PT. SSC Works bulan Januari 2019 (Maintenance) 
   PT. Indah Karya (Persero) bulan Januari 2019 (Staff Teknik , Lapangan)

Dan pada akhirnya saya diterima pada perusahaan terakhir saya yakni PT indah karya sebuah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang konsultan kontraktor . Saya diterima di perusahaan ini pada tgl 20 januari 2019 "

Bagaimana temen-temen sangat menginspiratif bukan, semua kesuksesan butuh proses, sisanya tergantung bagaimana usaha dan doa kita. Semoga kita semua diberikan keberkahan ilmu sehingga menjadi pribadi yang bermanfaat bagi almamater, nusa dan bangsa. Tak lupa terimakasih sebanyak2 nya kepada Bapak/Ibu Dosen yang telah sabar membimbing kami, semoga Alloh SWT membalasnya dengan kebaikan berlipat-lipat. Yuk tetep semangat berorganisasi & berprestasi. [CDIR/ZA]

Posting Komentar

1 Komentar

  1. poker online dengan pelayanan CS yang baik dan ramah hanya di AJOQQ :D
    ayo di kunjungi agen AJOQQ :D

    BalasHapus